Senin, 19 September 2011

Motivasi untuk menjadi sukses

Untuk menjadi sukses memangah tidak mudah. Tidak hanya dibutuhkan bakat saja tetapi juga kemauan yang keras. Tidak mungkin seseorang menjadi sukses dengan hanya berpangku tangan dalam hidupnya. Kalau hanya melakukan itu maka mimpi hanya akan menjadi mimpi belaka. Untuk itu dibutuhkan motivasi dan juga inovasi.

Banyak penemu-penemu di bidang sains ataupun yang lainnya berasal dari keluarga yang kekurangan dan juga bukan dari kalangan bangsawan. Mereka juga mungkin tidak sukses di bidang pendidikan formal. Tetapi dengan keterbatasan itu mereka menjadi mempunyai keinginan yang kuat untuk mengubah dunia dan menjadi orang dari bukan siapa-siapa menjadi orang yang diakui dunia.

Banyak sikap-sikap positif yang harus dikembangkan. Antara lain adalah rasa percaya diri. Dengan memelihara rasa percaya diri,maka kita sudah menjadi orang yang bersyukur. Karena itu artiny kita tidak hanya melihat kekurangan kita tetapi juga kelebihan kita. Selain itu kita juga harus yakin bahwa kesempatan itu tidak akan datang 2 kali sehingga begitu ada kesempatan,maka kita akan dengan sebaik-baiknya memanfaatkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar